Wang Tao Bicton Manullang, SH: Kaum Muda Harus Siap Jadi Pemimpin

Redaksi   |   Politik  |   Selasa, 28 Januari 2020 - 00:10:30 WIB   |  dibaca: 1361 kali
Wang Tao Bicton Manullang, SH: Kaum Muda Harus Siap Jadi Pemimpin

Ist

Wang Tao Bicton Manullang, S.H adalah salah satu pemuda yang percaya bahwa kepemimpinan dengan memberikan ruang bagi generasi milenial merupakan jawaban atas tantangan bangsa saat ini. Lulusan S1 dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan ini meyakini dengan kemajuan Indonesia di bidang pendidikan, telah melahirkan pemuda dengan kualiitas yang mumpuni dan telah terbukti mampu mengambil andil dalam proses kepemimpinan saat ini.

Hal ini juga banyak dibuktikan dengan beberapa kaum muda yang memimpin baik dalam struktur pemerintahan pusat/daerah maupun instansi lainnya. Misalnya seperti yang baru-baru ini terjadi di mana Presiden RI Jokowi justru merekrut kaum muda menjadi staf khususnya. Itulah yang membuat Wang Tao meyakini bahwa bangsa ini harus memberikan ruang penuh bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin.

Wang Tao Bicton Manullang yang kiniug berprofesi sebagai Laywer, percaya bahwa ia juga harus siap menjadi pemimpin. Untuk menyiapkan dirinya, jika suatu saat masyarakat  memberikan amanah menjadi pemimpin di daerahnya, yakni sejak dini telah menyiapkan diri, baik dari segi hardskill, softskill, dan membangun karakter pemimpin dalam pribadinya.

Oleh karena itu, Wang Tao semasa kuliah selalu aktif dalam Organisasi atau sering disebut sebagai Aktivis Mahasiswa. Antara lain, pernah menjadi Ketua Komisariat GMKI Universitas Katolik Parahyangan 2016-2017, aktif dalam Organisasi Internal Kampus, hingga pernah menjadi Ketua GMKI Bandung 2017-2018, tidak membuat Wang Tao yang juga sedang mengambil studi S2 konsentrasi Hukum Bisnis di Program Magister Universitas Katolik Parahyangan menjadi puas diri.

Menyibukkan diri selagi muda dengan kegiatan positif yang mengasah Leadership serta mengambil kesempatan untuk memimpin selagi muda, telah membuat pria yang juga hobby dalam bermusik ini menjadi salah satu mahasiswa berprestasi. Sejak mahasiswa, Wang Tao telah aktif dalam kompetisi-kompetisi bidang hukum dan mendapatkan prestasi diantaranya : Juara 1 Sidang Semu MPR Padjajaran Law Fair UNPAD, Kompetisi Debat Hukum UNPAR Juara Constitutional Drafting Padjajaran Law Firm UNPAD, Bussines Law Competition Universitas Indonesia, UNSC Bali World Model United Nation Unibversitas Udayana Bali, serta beberapa kali mendapat penghargaan mahasiswa UNPAR.

Wang Tao Bicton Manullang yang sudah sejak 2017 terjun dalam profesi Lawyer, di usia yang saat ini masih 25 Tahun, juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa barat serta aktif dalam kegiatan Organisasi dan Kegiatan Sosial dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Lawyer’s Sosial Indonesia (LY’SOI).

Dalam kesehariannya, Wang Tao juga selalu menyibukkan diri dengan kegiatan positif melalui kegiatan Organisasi, pekerjaan dalam hal penanganan masalah hukum dan pelayanan terhadap masyarakat. Terlebih sejak menjadi Associates Lawyer di Law Firm D.R.S & Partners, pria muda ini juga terbiasa dalam penanganan permasalahan bisnis perusahaan serta upaya preventif setiap permasalahan hukum public/privat Tentu hal tersebut adalah modal besar bagi Wang Tao Bicton Manullang untuk siap menjadi pemimpin dengan hardskill, softskill, dan karakter yang mumpuni.

Maka, Wang Tao menghimbau agar setiap kaum muda harus malatih diri untuk lebih leluasa berkarya dan melatih diri dengan ide kreatif dan inovatif. Bangsa ini sangat membutuhkan kaum muda untuk memimpin karena kaum muda dinilai memiliki citra yang netral tanpa punya kepentingan di masa lalu. (aslin purba)

Profil Redaksi

Redaksi

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook