Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Presiden Jokowi: Semoga Kita Semua Makin Sejahtera

Redaksi   |   Nasional  |   Sabtu, 25 Januari 2020 - 15:22:26 WIB   |  dibaca: 1121 kali
Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Presiden Jokowi: Semoga Kita Semua Makin Sejahtera

Ucapan Imlek dari Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @jokowi).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2571 melalui akun media sosial yang diunggah hari ini, Sabtu (25/1).

“Semoga kita semua semakin sejahtera, meraih cita-cita, penuh kedamaian, dan semakin maju,” cuit Presiden di akun media sosial Twitter.

Sebagai informasi, Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarnoputri mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2002 tertanggal 9 April 2002 yang meresmikan Imlek atau Tahun Baru Cina sebagai hari libur nasional.

Untuk diketahui, Tahun Baru Imlek memiliki 12 hewan berbeda yang mewakili atau menggambarkan tentang tahun tersebut. Hewan-hewan tersebut adalah Tikus, Sapi, Naga, Ular, Kuda, Harimau, Kelinci, Domba, Ayam, Monyet, Anjing, dan Babi. Pada perayaan Imlek tahun ini yang jatuh di hari Sabtu, 25 Januari 2020 disebut sebagai Tahun Tikus setelah Imlek sebelumnya merupakan Tahun Babi. (EN)

Profil Redaksi

Redaksi

isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil. isi keterangan ini untuk melengkapi isi profil.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook